Alhamdulillah

Alhamdulillah....

Alhamdulillah....

Ketika kau diberikan cobaan bersabarlah, karena mungkin Allah tengah menyiapkan yang lebih indah buat kamu…

17 july 2016 tepat kehamilan ke 4 bulan, Allah memberikan rizki disaat saya dan suami sudah dalam titik pasrah apakah kami bisa memiliki keturunan atau tidak. Dan rencananya memang ini adalah usahak kami yang terakhir yang bisa kami upayakan setelah rangkaian usaha yang sudah kami coba sejak tahun 2007.

Begitu banyak jalan dan cara yang sudah kami tempuh selama bertahun-tahun dan saat ini udah gak inget lagi gimana rasanyaa, cuma ada rasa syukur, bahagia, ga percaya bahwa akhirnya Allah memberikan kami kepercayaan.

Nikmati aja prosesnyaa...

Setelah hampir satu tahun kami berhenti mencoba apapun, akhirnya dibulan january ketika ulang tahun ke 40 saya mengajak suami untuk mau mencoba sekali lagi satu proses yang belum pernah kami coba…

Bayi tabung, kenapa akhirnya saya memberanikan diri sebenarnya karena saya bertemu beberapa teman yang lebih dulu menjalankan proses ini ditambah lagi usia yang makin tahun makin bertambah akhirnya kami coba datang ke rumah sakit yang dulu pertama kali kami datangi, langsung ketemu dengan dokter ircham suhaemi, setelah kontrol pertama dimulailah persiapan.

Maret 4 – 7 mulai suntik-suntik gonal dengan dosis 375 iu, setiap orang bisa berbeda sih dosisnya tergantung kasus dan usia, setelah proses suntik menyuntik selesai dilanjut tes darah.. hampir setiap proses habis suntik seperti itu.. udah gak kehitung berapa banyak suntikan dan berapa banyak tes lab kemarin sampai akhirnya saya siap untuk Ovum Pick Up (pemetikan sel telur)

Maret 16 OPU dengan hasil 5 telur yang berhasil menjadi embrio yang akhirnya 2 yang memiliki grade good, alhamdulillah. Dan akhirnya waktu embrio transfer yang ditunggu tiba, tanggal 16 april dengan ditemani suami, mama, papa.. xixii rame-rame, ya begitu laah mama papa ga pernah mau melewatkan prosesnya juga.

2WW.. saya baru tau kalau ini istilah setelah embrio transfer dikalangan para ivf survivor yang artinya 2 Weeks Waiting atau masa tunggu 2 minggu aka ambil raport… pagi itu kami kontrol ke RS Morula¬†untuk ambil darah sebelum ngadep ke dokter.. setelah nunggu hampir 3 – 4 jam kami pun ketemu dr. irham.. dibacain deh hasilnya.. tau-tau dokternya ngomong gini “Selamat yaa buu hasilnya positif nihhh, selamat ya pak” saya dan suami malah bengong cengar-cengir depan dokter.. belum berasa.. sampai akhirnya dokternya bilang, oke bu kita ketemu 2 minggu lagi yaaa..

Jalan menuju parkir juga masih belum ada rasa (blo’on banget rasanya kami berdua saat itu wkwkwkwk) pas sampe mobil baru deh sadar wkwkwk dan kita peluk-pelukann.. rasanya legaaaaa setelah menikmati rute panjang kemarin xixixi.. hilang sudah rasa lelah hampir setiap hari bolak balik RS, puluhan suntik yang meninggalkan banyak bintik di perut dan pantat wkkwkwk… rasanya udah lupaaaa…

Perjuangan belum selesai, masih panjang ya naak, semoga kita sehat-sehat dan kami bisa mendidik membesarkanmu hingga menjadi orang-orang yang sholeh dan sholehah (ini ibunya ngarep sepasangnya laki perempuan he he) apapun laki atau perempuan yang penting sempurna dan sehat yaaa..

Doakan kami yaa kuat,sehat dan lancar sepanjang proses kehamilan dan kelahiran, selamat tanpa kurang apapun.

Bintaro

19 july 2016

happy mom tobe